Friday, November 26, 2010

JAS MERAH = JAlan Santai Mengenang Sejarah

Pagi itu diparkiran belakang Gereja Katedral, andong-andong dari seputaran Monas diarahkan ke Gereja Katedral. Hari itu Mudika Wilayah Paulus menjadi Koordinator dari Enjoy Saturday, walaupun Saturday diadakannya Sunday karena anak-anak mudanya lagi pada sibuk.


Dari jadwal yang ada mestinya jalan dari jam 06.00 wib tp karena satu dan lain hal maka agak molor ke jam 07.00 wib. Acara pagi itu diawalin dengan Doa Bersama yg dipimpin oleh Ketua Panitianya, dan rute pagi itu adalah naik andong dari parkiran Katedral menuju ke Gedung Stovia Kwini, melewati Gereja Immanuel, Monas dan Gambir.


Tiba di Gedung Stovia diterima oleh ibu penjaga Museum mmmm namanya lupa lagi hahahaha (jgn marah ya bu...ntar klo inget ditullis deh wkwkwkwk)







Nah, selama kegiatan ini berlangsung kelompok dibagi-bagi menurut nama-nama para pahlawan Pergerakan Nasional yang berjasa dalam memuluskan adanya Sumpah Pemuda, seperti Budi Utomo, Dr. Wahidin dan lain-lain.

Perjalanan di lanjutkan ke Gedung Sumpah Pemuda yang ada di Jalan Kramat Raya, dan disini kami mengulang kegiatan para Pemuda tempo dulu dalam memekikkan SUMPAH PEMUDA di tempat ini.



Mengakhiri perjalanan kami dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda kami melakukan kegiatan yang wajib dilakukan yaitu pose together, kegiatan yang wajib dan haram klo dilewatkan, hari sudah merangkak siang andong-andong kami sudah kepanasan menunggu para juragannya, yuuuuk mareeeee.... see u @next Enjoy Saturday bila rekan-rekan muda ada yg berminat mengikuti acara-acara bersama Mudika Katedral, silahkan menghubungi Call Center Siekep Katedral Jakarta di nomer : 021-37030672 (untuk kegiatan bulan Desember yaitu menjadi Humas Natal di Gereja Katedral dgn jobdes mendampingi tugas para pencari berita agar umat yang sedang berdoa tidak terganggu)

No comments:

Post a Comment