Monday, May 18, 2009

ENJOY SATURDAY MUDIKA KATEDRAL JAKARTA - By. Mudika Petrus & Mudika Yakobus

Berbagi kegembiraan bersama anak-anak Pinggir Rel KA Senen Jakarta Pusat. Karena pinggir Rel KA sangat tidak memadai untuk mengumpulkan dan beracara dgn mereka maka para Frater Xaverian yang biasa mendampingi mereka mengusulkan ditempat mereka. So acara berlangsung di Wisma Xaverian di jalan Cempaka Putih. Acara berlangsung dengan semangat dan penuh kegembiraan mulai dari mengajari mencuci tangan, menggunting kuku, joget bersama, makan bersama dan ditutup dengan minum obat cacing, memang hal-hal yang sangat sepele tetapi cukup menyentuh melihat mereka masih sangat canggung dalam melakukan hal2 tersebut.
Nah ketika anak-anak ini diminta bernyanyi mereka tanpa malu dan takut segera menyambar mic dan segera bernyanyi tanpa ragu. Mungkin karena menyanyi juga merupakan salah satu profesi anak-anak ini didalam kereta api yang melaju setiap harinya antara Bekasi-Kota. Sungguh sukacita yang luar biasa melihat kegembiraan diwajah anak-anak ini.
Enjoy Saturday yang biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu Malam, pada kegiatan ini diadakan dihari Minggu. Mengapa Minggu?? dikarenakan pelaksanaannya bersama anak-anak pinggiran Rel Kereta Api di daerah Senen Jakarta Pusat. Kalau malem hari anak-anaknya mungkin sudah pada bobo', dan juga kakak-kakaknya juga punya acara sendiri yg tak kalah serunya hehehehe.... Kegiatan rutin dari Seksi Kepemudaan Katedral Jakarta ini, rutin dilakukan setiap 2 (dua) bulan sekali. Enjoy Saturday adalah kegiatan yang dilakukan oleh Orang Muda Katolik di Paroki yang pelaksanaannya diserahkan kepada OMK di Wilayah (2 wilayah). Enjoy Satuday sendiri biasanya dilakukan untuk sama-sama mendalami isi dari Kitab Suci (pendalaman KS) tetapi bentuknya lebih deket dengan kegiatan orang muda itu sendiri. Tidak harus berhadapan dengan KS. Diharapkan dengan Enjoy Saturday yang lebih Fun dan lebih deket dengan kegiatan orang muda, keimanan akan kemuliaan Tuhan Yang lebih besar bisa bertumbuh. Ad Maoriem Dei Gloria.
Para panitia yang sudah mau meluangkan waktu dan tenaga demi keceriaan anak-anak pinggir Rel KA Senen Jakarta Pusat. Jangan bosen ya temen-temen berkarya diladangnya Tuhan. Proficiat. **(sueb)

1 comment:

  1. Kami ucapkan proficiat buat rekan-rekan mudika yang di kota besar, karena sudah bisa berbuat kasih keluar. Kapan ya, kami mudika yang di pedesaan bisa seperti itu? Kami belum bisa seperti itu walaupun kami juga inginkannya. Kami masih harus berjuang pada pembekalan ke dalam yaitu ke diri kami mudika sendiri. Itupun kami seringkali terkendala dengan dana yang untuk pembekalan atau pembinaan.
    Ini pula yang sedang dihadapi oleh Panitia Pertemuan Mudika dari 8 paroki yang digembalakan oleh para pastor Ordo Karmel di Keuskupan Agung Medan yang akan diadakan pada tanggal 29,30 Juni s/d 1 Juli 2009 santi di Paroki Sidikalang. Untuk kegiatan iyang lumayan banyak itu, tentu tidak mungkin mengeluarkan dana operasional paroki yang tidak seberapa. Panitia sudah berusaha menggalang dana dari para donatuor, tapi nampaknya tidak membuahkan hasil, dan sepertinya pesimis akan terlaksanya kegiatan tersebut. Tetapi hanya demi mudika yang diharapakan menjadi Generasi Gereja yang militan, panitia tetap bersuha dengan berbagai cara yang halal. Maka lewat komentar ini kami ingin curhat kepada sesama rekan-rekan mudika karena ini juga mengandung dunia mudika. Oleh karena itu, kami mudika dari paroki Sidikalang sangat mengharapkan Rekan-rekan sesama mudika mau membantu kami dalam mewujudkan pertemuan mudika tersebut. Untuk informasi selengkapnya dapat rekan-rekan mudika lihat pada http://parokimariapoksidikalang.blogspot.com/ di kolom Mudika. Keralaan rekan-rekan mudika membantu kami, sangat mempertebal rasa kekatolikan mudika yang ada di pedesaan. Terima kasih kami sampaikan bila situs ini mau meneruskan curhat dan permohonan kami ini kepada sesama mudika atau para umat yang punya hati terhadap pembinaan mudika kita. Syaloom.

    ReplyDelete